Dapatkan harga terbaik setiap pembelian mobil Honda dibulan ini. Grab it Fast! Terima Trade - In (Tukar Tambah) semua merk TDP Ringan / Angsuran Kecil Free Aksesoris Proses Cepat
Menu
Model
Beranda » News » Perlu Persiapan Infrastruktur untuk Mobil Listrik

Perlu Persiapan Infrastruktur untuk Mobil Listrik

Dipublish pada 23 August 2016 | Dilihat sebanyak 274 kali | Kategori: News

mobil-listrik-honda

Kunci utama untuk penggunaan mobil listrik adalah harus tersedia terlebih dahulu fasilitas pendukung mobil listrik, seperti stasiun pengisian daya.

Seperti di Jepang, sebelum mengaplikasikan penggunaan mobil mereka mempersiapkan fasilitas pendukung mobil listrik terlebih dahulu.

Pemerintah sedang merancang proteksi berupa insentif bagi perusahaan dalam negeri yang terlibat dalam proyek mobil ramah lingkungan, termasuk mobil listrik, supaya realisasinya lebih cepat. Nantinya ada beberapa teknologi mobil ramah lingkungan yang akan mendapatkan insentif, seperti mobil listrk, mobil hybrid, mobil tenaga surya, dan lain-lain, yang dipayungi low carbon emission program (LCEP).

Pemerintah melibatkan sejumlah instansi dan perguruan tinggi serta memberikan insentif untuk merealisasikan produksi mobil listrk nasional. Target produksi mobil listrik itu sendiri terdiri dari tiga jenis kendaraan, yakni angkutan umum atau bus, angkutan barang, dan city car atau mobil perkotaan. Dan produksi mobil listrk diutamakan berupa city car, bus belum bisa diproduksi massal karena kendala pada sistem baterai yang masih terbatas. Selain itu produsen mobil listrk juga harus siap purnajual dan persyaratan lainnya.

Mengenai infrastruktur stasiun pengisian daya, PLN menyatakan kesanggupan untuk membangun infrastruktur dan menyediakan pasokan listrik untuk mobil listrik. Dimana PLN sudah berpengalaman menyediakan fasilitas kelistrikan untuk transportasi massal kereta listrik. Yang menjadi isu utama permasalahan adalah adanya dua standarisasi alat pengisi daya yaitu Jepang dan Eropa. Standar ini yang akan dipakai untuk menentukan mobil di Indonesia.

Pembangunan SPLU (Stasiun Pengisian Listrik Umum) tidak memakan waktu dan biaya yang besar. Dibandingkan dengan SPBU yang membutuhkan dana Rp 3 miliar, membangun SPLU tidak sampai satu persen dari biaya SPBU. Juga kalau membangun SPBU membutuhkan waktu dua tahun, sedang SPLU seminggu bisa selesai. (Gaikindo)

Bagikan informasi tentang Perlu Persiapan Infrastruktur untuk Mobil Listrik kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Promo New Honda HR-V

Dipublish pada 28 June 2018 | Dilihat sebanyak 525 kali | Kategori: Promo

Promo Honda HRV 2018 Untuk anda yang berjiwa petualang dan berani menghadapi tantanggan namun tetap mengutamakan penampilan, telah hadir sebuah perpaduan antara mobil SUV yang tangguh dengan desain yang menggoda. nikmati perjalanan anda dengan percaya diri bersama Honda HR-V. Taklukan... selengkapnya

Promo Honda Mobilio

Promo Honda Mobilio

Dipublish pada 28 June 2018 | Dilihat sebanyak 247 kali | Kategori: Promo

Promo Honda Mobilio 2018 Be MPV, Be Sensasional.. New Honda Mobilio tampil dengan semakin modern, kabin luas performa prima dan hemat bahan bakar untuk kenyamanan anda sekeluarga. Sensasional Look itulah yang terpancar dari desain bari New Honda Mobilio yang penuh... selengkapnya

Promo Honda Jazz

Promo Honda Jazz

Dipublish pada 28 June 2018 | Dilihat sebanyak 334 kali | Kategori: Promo

Promo Honda Jazz 2018 Bagi kamu yang berjiwa muda dan selalu ingin menjadi trendsetter, kini hadir New Honda Jazz dengan desain baru yang semakin Cool dan Sporty. Honda Jazz dilengkapi dengan kabin yang terluas di kelasnya, kapasitas yang fleksibel, performa... selengkapnya

Categories