Dapatkan harga terbaik setiap pembelian mobil Honda dibulan ini. Grab it Fast! Terima Trade - In (Tukar Tambah) semua merk TDP Ringan / Angsuran Kecil Free Aksesoris Proses Cepat
Menu
Model
Beranda » News » Perlu Persiapan Infrastruktur untuk Mobil Listrik

Perlu Persiapan Infrastruktur untuk Mobil Listrik

Dipublish pada 23 August 2016 | Dilihat sebanyak 173 kali | Kategori: News

mobil-listrik-honda

Kunci utama untuk penggunaan mobil listrik adalah harus tersedia terlebih dahulu fasilitas pendukung mobil listrik, seperti stasiun pengisian daya.

Seperti di Jepang, sebelum mengaplikasikan penggunaan mobil mereka mempersiapkan fasilitas pendukung mobil listrik terlebih dahulu.

Pemerintah sedang merancang proteksi berupa insentif bagi perusahaan dalam negeri yang terlibat dalam proyek mobil ramah lingkungan, termasuk mobil listrik, supaya realisasinya lebih cepat. Nantinya ada beberapa teknologi mobil ramah lingkungan yang akan mendapatkan insentif, seperti mobil listrk, mobil hybrid, mobil tenaga surya, dan lain-lain, yang dipayungi low carbon emission program (LCEP).

Pemerintah melibatkan sejumlah instansi dan perguruan tinggi serta memberikan insentif untuk merealisasikan produksi mobil listrk nasional. Target produksi mobil listrik itu sendiri terdiri dari tiga jenis kendaraan, yakni angkutan umum atau bus, angkutan barang, dan city car atau mobil perkotaan. Dan produksi mobil listrk diutamakan berupa city car, bus belum bisa diproduksi massal karena kendala pada sistem baterai yang masih terbatas. Selain itu produsen mobil listrk juga harus siap purnajual dan persyaratan lainnya.

Mengenai infrastruktur stasiun pengisian daya, PLN menyatakan kesanggupan untuk membangun infrastruktur dan menyediakan pasokan listrik untuk mobil listrik. Dimana PLN sudah berpengalaman menyediakan fasilitas kelistrikan untuk transportasi massal kereta listrik. Yang menjadi isu utama permasalahan adalah adanya dua standarisasi alat pengisi daya yaitu Jepang dan Eropa. Standar ini yang akan dipakai untuk menentukan mobil di Indonesia.

Pembangunan SPLU (Stasiun Pengisian Listrik Umum) tidak memakan waktu dan biaya yang besar. Dibandingkan dengan SPBU yang membutuhkan dana Rp 3 miliar, membangun SPLU tidak sampai satu persen dari biaya SPBU. Juga kalau membangun SPBU membutuhkan waktu dua tahun, sedang SPLU seminggu bisa selesai. (Gaikindo)

Bagikan informasi tentang Perlu Persiapan Infrastruktur untuk Mobil Listrik kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Penjualan Honda BR-V sumbangkan kontribusi terbesar untuk penjualan Honda di bulan April

Dipublish pada 17 May 2016 | Dilihat sebanyak 118 kali | Kategori: News

Jakarta, 17 Mei 2016 – Penjualan Honda BR-V kembali menyumbangkan penjualan tertinggi bagi Honda setelah meraih total penjualan sebesar 4.536 unit pada bulan April 2016. Hingga akhir April lalu, Honda BR-V telah mencatat total penjualan mencapai 22,827 unit di seluruh... selengkapnya

Honda Raih Penghargaan Mobil Terbaik lewat All New Civic Turbo di IIMS 2016

Dipublish pada 17 May 2016 | Dilihat sebanyak 139 kali | Kategori: News

Honda Raih Penghargaan Mobil Terbaik lewat All New Civic Turbo Jakarta, 17 Mei 2016 – Honda meraih penghargaan Best Car of The Show untuk All New Civic Turbo dan Best Booth by visitor choice, yang diberikan pada acara penutupan Indonesia... selengkapnya

BRV 2018 Penyegaran Model

Sedikit Penyegaran Model, Penjualan Honda BR-V Meningkat di Bulan Juni 2018

Dipublish pada 3 July 2018 | Dilihat sebanyak 211 kali | Kategori: News

Sedikit Penyegaran Model, Penjualan Honda BR-V Meningkat di Bulan Juni 2018 Jakarta, 3 Juli 2018 – Selama bulan Juni 2018, New Honda BR-V mencatat peningkatan penjualan yang signifikan dari 397 unit di bulan Mei menjadi 1.370 unit. Penjualan tersebut didukung... selengkapnya

Categories